Friday, May 9, 2008

Resensi film..




1. beloved
Oprah winfrey and Danny Glover
Film ini benar-benar mencekam... gelap dan menyedihkan. God, the atmosfer when i wathed this movie, like im in graveyard, but more pathetic....
Mengisahkan perjuangan seorang ibu negro, yang memperjuangkan hidup. Pada sekitar tahun 1887, kaum negro sangat kesusahan, mereka adalah budak kulit putih. Panggung di cambuk hingga membentuk pohon chuckberry, di gantung, di perbudak seperti binatang... my God, what kind of world is this? Para negro terlahir sebagai budak, dan mereka semua ingin melarikan diri dari sana, sweet home. Sebuah keluarga negro, 3 anak, istri yang sedang hamil, Sethe ( diperankan oleh Oprah) dan suami, ,merencanakan untuk melarikan diri. Berjanji bertemu di gerbang. Namun sang ayah tidak muncul, maka Sethe mengirimkan anak-anaknya terlebih dahulu, dan kembali mencari suaminya. Namun tidak ditemukan, malah ia tertangkap oleh kulit putih, di cambuk, dan air susunya di minum 2 keponakan majikan laki-lakinya. Sungguh keji. Akhirnya Sethe yang sedang hamil besar berhasil melarikan diri. Dia kecewa kepada suaminya yang dianggapnya meninggalkannya dan anak-anaknya, kelak, Sethe tahu bahwa suaminya menjadi gila setelah melihat dia dianiaya dan dipermainkan dadanya.
Sethe lari seperti orang gila di tengah hutan dalam keadaan hamil besar. Dan pingsan, ditemukan oleh seorang wanita kulit putih, yang mengobati kakinya yang telah rusak dan membengkak dan membantunya melahirkan Denver, seperti nama wanita yang membantunya.
28 hari, Sethe menikmati kebebasannya bersama ibu mertua dan keempat anaknya. Namun, pada hari ke-29, datanglah sang kulit putih majikannya, secepat kilat Sethe menyuruh anak-anaknya lari ke gudang. Terdengar jeritan Sethe dan anak-anaknya dari dalam gudang, ternyata...... Sethe menggergaji leher anak perempuannya yang nomor 3. Kedua anak laki-lakinya terbaring hampir mati dihantam sekop dan Sethe sedang membanting Denver si bungsu ke tiang, namun disambut oleh tetangganya, selamatlah Denver.
Sejak itu, semua orang membenci dan menjauhinya, menganggapnya sadis seperti binatang. Kenyataan inilah yang membuat Paul D, teman suaminya yang berkelana sejak berhasil keluar dari sweet home, meninggalkan Sethe setelah mereka merencanakan menikah. “Cintamu terlalu kuat,”kata Paul D. Namun Sethe bermaksud untuk melindungi anak-anaknya dari sweet home yang sangat kejam. Arwah anak yang dibunuhnyapun, tidak mau pergi dari rumah itu, selalu mengamuk, menganiaya anjing mereka dan membuat 2 anak laki-laki Sethe meninggalkan rumah. Setelah mertua Sethe yang baik hati meninggal dunia, dan kedua anak lelakinya pergi, tinggallah Sethe dan Denver yang tertekan karena tinggal dirumah yang berhantu.
Sebelum Paul D meninggalkannya, datang seorang perempuan yang terbelakang mental, tidak bisa berjalan, bicara dan tidak bisa melakukan apapun. Denver merawatnya seperti seorang saudari. Akhirnya wanita itu, yang mengaku bernama Beloved dapat berjalan, bicara dan seperti normal.
Ternyata Beloved adalah anak yang terbunuh dalam tragedi gudang itu, betapa senangnya Sethe. Namun.. keadaan berubah mengerikan, ketika Sethe tak bisa lagi memberikan permen dan makanan, Beloved mengamuk, lebih dashyat....
Cerita lebih lanjut, silahkan nonton film ini, yang sebenarnya tidak say rekomendasikan, karena film ini lumayan panjang, dan bisa membuat kamu tertekan... Terlepas dari pemain yang terkenal dan akting keren. Saya kasih pon film ini : ***

2. Team medical dragon
Serial Jepang ini super coool,,, kayak komik sih pengambilan gambar dan musiknya. Tapi tetep, Dr. Asada Ryoutoru keren abis. Dokter bedah yang cakep ini emang beda dari yang lain, ngga pernah mematuhi peraturan profesor sampe-sampe dipecat dari persatuan dokter. Sebenarnya, dia dokter yang cemerlang dan mempunyai teknik yang luar biasa dan berdedikasi tinggi. Nyawa pasien adalah nomor satu, tidak seperti dokter lain yang hanya menjalankan tugas... Asada yang sekarang hidup miskin dan tinggal di pinggir laut, ditemui oleh dokter wanita yang ambisius membuat tesis tentang pembedahan batista. Akhirnya, dibentuklah team medical dragon, yang terdiri oleh dokter dan perawat terbaik.. dipilih oleh Dr. Asada..
Nonton film ini, bikin pengetahuan tentang medical lumayan bertambah, jadi tambah pinter deh...
Walopun belum habis nontonnya, saya nilai film ini : *****
3. eight bellow
Berlatarbelakang di Antartika. Kisah 8 anjing penarik kereta salju, yang tak sengaja tertinggal di Antartika, ditengah badai terhebat selama 60 tahun, terikat dan tak bertuan, selama 6 bulan!! Ohh,,, airmata saya nggak berhenti mengalir menonton film ini.
Betapa sedih sang pemilik anjing, yang tidak diijinkan terbang kembali untuk menjemput anjing-anjingnya,karena keadaan yang tidak memungkinkan. Tinggallah anjing-anjing itu, Old Jack, Maya, Shorty, dll bertahan hidup, memutuskan rantai leher dan berburu. Hanya Old Jack yang tidak berhasil melepaskan diri, dan mati.
Satu anjing lagi mati karena terjatuh dari tebing, dan Maya yang sekarat, diserang anjing laut ketika berusaha makan bangkai ikan paus. Mereka terus bersama dan bekerja sama dalam berburu. Setelah 6 bulan, misi penyelamatan dijalankan. Dan mereka survive.....
Film ini nilainya : ******

No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...