Thursday, May 1, 2008

Mengenang Perjalanan ke Singapore dan Malaysia 6 hari 5 malam..part 1



Saya travelling ke Singapore dan Malaysia ketika saya pulang ke Sumatera. Saya liat di situs airasia dot com, ada penerbangan murah Palembang-Johor Bahru return Cuma 900.000, dengan pembayaran dan saya tidak perlu bayar fiskal karena saya berangkat dari sumatera dan passport sumatera. Buru-buru saya buat passport, nembak, 500.000 dan langsung booking tiket itu. (kelak, tidak ada lagi penerbangan Palembang-Johor Bahru..). Saya berangkat pertengahan tahun 2007. Berangkat sendiri dengan berbekal searching di internet. Nekat, ga kasih tau ortu dan ga minta uang juga...hehhe..
Saya bilangnya pulang ke Bandung, tapi berbelok ke Johor.  . Saya kenalan sama Bu Anna yang tinggal di Kuala Lumpur dan telah keliling dunia. Sampai di Johor, airport senai, saya bingung.. bekal panduan yang saya koleksi dan print jadi ga berguna, sesungguhnya itu sangat berbeda dengan prakteknya. Saya ngantri buat di cap passportnya di line “Foreign Passport”. Saya mencoba menghirup napas dalam-dalam merasakan udara luar negeri...mengharap sesuatu yang beda,,, (norak..) tapi biasa aja, nothing special....Trus, Saya beli roti dan keliling-keliling, beli kartu perdana di sana, duduk di luar bandara, makan roti dan telpon-telpon temen dan keluarga. “Halo Ibu, saya di Johor bahru sekarang..” “What??!!.....”
Sambil mikir mau ngapain, akhirnya saya nanya penjual tiket bus, harga dan jadwal bus ke Singapore. Ternyata lebih mahal dari yang saya tahu. Dan jadwalnya pun masih lama.. ( padahal ga lama, jam saya aja yang belum di sesuain sama waktu setempat..) Trus, saya telpon bu Anna dan kita makan bareng, dan dia bayarin.. makanan sana, walopun masih melayu, tapi agak ga kena di lidah.... (yang membuat saya ga suka makan, dan membuat saya turun berat badan 4 kg..lumayan, ditambah olahraga bawa barang bawaan dan jalan kaki..sehat..sehat..)
Akhirnya saya naik bus ke Singapore (tapi lupa harganya). 45 menit kemudian, saya turun di Kranji (yang saya kira Kranji nya Singapore ) Saya bingung, kok Singapore kotor gini ya? Boong banget dari yang saya baca, padahal saya masih di Johor Bahru... Saya naik bus lagi dan berenti di checkpoint imigrasi, tapi saya ga naek bus yang saya naikin tadi, padahal bus itu akan membawa saya ke Singapore. Dengan cueknya saya telepon temen saya buat jemput saya, saya bilang udah sampai di checkpoint Singapore. Saya nunggu temen saya datang menjemput sekitar 1 jam di terminal yang mirip kampung rambutan.. bersambung.. ke part 2

No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...