Tuesday, July 1, 2008

Akhirnya...bisa posting lagi.....







Alhamdulilah saya udah di Yanbu El-Sinaiyah sekarang. Kumpul lagi sama suami. Tangan udah gatel nih mau nulis blog n upload foto, tapi belum punya sambungan internet, namanya juga baru pindah. Sekarang juga belum, tapi ketik2 dulu di komputer, biar cepet. Mumpung suami lagi sholat di mesjid.
Di cengkareng, berpisah sama keluarga,, so saaaddd....
Naik pesawat saudi arabia, makanannya enak-enak... Ga ada yang special, kata habibi, yang dari Indonesia, pesawat yang paling jelek..sedihh lagi...
Saya transit selama 2 jam di Riyadh, wah... pas sampe, yang diliat Cuma padang pasir, arab banget deh. Saya terbang ke arah Utara, jadi makin deket, makin siang, padahal di Indo udah malem. Terus melanjutkan perjalanan ke Jeddah, wah dag-dig-dug banget. Temen disebelah yang orang Bengkulu udah turun di Riyadh soalnya dapet beasiswa di sana.
Kesan saya tentang Arab sesampainya di Jeddah, mekkah dan Yanbu :
Dari atas pesawat, Jeddah indaaaaaaaah banget, teratur dan sinar lampunya kayak Paris (emang terkenal sama boros energinya, hehe, sementara di Bandung, masih ngejepret dimana-mana)..
Sampe jeddah jam 8 waktu setempat. Nunggu habibi dulu... akhirnya datang juga dengan Mohamed (adeknya) dengan pakaian ihram. Wah di jemput pake Mazda 6 terbaru warna biru, saya minta dijemput pake Mazda 3, eh dikasih dobel,,hehe.. Sewanya 1juta sehari. BMW habibi lagi di bengkel, katanya ngambek n cemburu ma saya. Wakaka....
Ada air mancur yang mirip di Geneva, tinggii banget.
Kotanya indah, gaya timur tengah, tolnya ga bayar. Pas sibuk2 ngambil gambar n video, habibi bilang, kalo kamu laki-laki gak boleh ngambil gambar sembarangan, takutnya orang ngira ngambil gambar dia n itu privat banget.. (ih..pede banget tuh orang arab)
Cewek pake item-item, cowok pake putih-putih. Seragam, hanya beda jenis dan harga aja tuh bajunya.
Masuk ke Mekkah mulai banyak bukit-bukit batu cadas. Mendekati Masjidil Haram, terlihat hotel2 yang menjamur dan terus dibangun ditengah2 bukit batu itu.
Parkir tepat didepan Masjidil Haram, terharu...Subhanallah
Tapi sayang, hotel-hotel megah mengapit Masjidil Haram, menutupi dari pandangan, karena jauh lebih tinggi bangunannya.
Akhirnya Umroh juga.... Capek dan ngantuk langsung ilang, liat megahnya dan bersinarnya Masjidil haram. Serasa dekeeet banget sama Allah SWT.
Setelah itu langsung pulang, sebelumnya, beli sarapan,eh ada saudi man yang ngamuk dan mukulin cewek2 kulit hitam (mungkin dari Afrika, gak tau juga..) yang lagi jualan disekitar Masjidil Haram.
Sepanjang jalan ke Yanbu.. im so excited.. wah padang pasir dimana2, onta liar di pagar biar ga masuk ke jalan. Berenti buat foto2, trus gantian nyetir sama Mohamed. Eh,,,, dikejer polisi, gawatttttt!!! Mana Mohamed gak punya SIM saudi, Cuma punya SIM Mesir. Omong punya omong dikejar gara-gara disangka berzinah, ada cewek dan cowok di belakang, sementara supirnya sendiri di depan. Untung ada surat nikah dan karena habibi dokter, gak jadi deh bayar.. padahal mayan loh sekitar 700.000 rupiah.
Terusss,,, diajak keliling Yanbu el Bahar yang kota industri itu, trus liat laut merah, rumah sakit tempat habibi kerja...dan pulang...
Hmmm...pertama kali sampe di apartment (yang udah 2tahun ga dipake habibi, dan bersihinnya ngabisin waktu 3 hari dan semua adiknya dipekerjakan secara paksa J.. Kok saya jadi takut ya..akhirnya harus berkarir jadi istri, dan harus bisa masak, beres2 dll.
Belum mau minum langsung dari keran (tapi setelah dijelasin habibi bahwa airnya udah dimasak, n klo di masak lagi, konsentrat garamnya tambah lekat karena itu air laut..ga tau tepatnya gimana, habis pake inggris sih,,hehe) Ohya, katanya mau boros air juga gapapa, soalnya air yang keluar disaring lagi untuk tanaman, jadi jangan pelit-pelit, kasian pohon diluar kering....hehe
Makanannya enak-enak..apalagi masakan mertua, hmmm,,yummy, makarona, kofta, fathir dll, selera gw banget!!
Di sini banyak indomie loh,, pas belanja (yang Cuma makanan doang, habis hampir 1juta, oh God,,agak step juga pas liat harganya, hehe) dibeliin indomie rasa ayam bawang 1dus, isinya 90 biji daaaan ada bonus sambal lampungnya!! Horeeeee.... bisa makan pedes lageee...
Tapi.. ga bisa keluar rumah sering-sering, soalnya emang jarang cewek keluar rumah, belanja pun nyuruh lakinya... Cuma tempat tertentu yang boleh cewek masuk. Jadi setelah 4hari dirumah, pas diajak belanja semangat banget. Belanja bareng Habibi dan Mohamed lagi di Hyperpanda, hampir sama ma Hypermart.

2 comments:

#SharingKafika said...

aslm...
nani, aku udah baca kisahmu nih
walah asiknya udah umroh rupanya. tp kaget bgt ternyata biaya hidup disana 'gila'ya...

kapan ya aku bisa kesana?
ku tunggu cerita2 mu yg lain :)

Diah Alsa said...

waaahh Subhanallah, dah umroh bareng suami tercinta :)

wuihhh belanja hampir sejuta?? walaaahh hebaaattt, klo di Indo dah bisa buka toko sendiri tuh?? xixiixixix

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...