Friday, October 13, 2023

Membuat SKCK untuk Visa New Zealand

 Untung hanya saya dan suami yang butuh SKCK. Ini syarat bagi yang akan tinggal atau belajar lebih dari 1 tahun. Untuk SKCK ke NZ, bila membuat SKCK untuk visa dan WNA, untuk daerah Jakarta, maka lokasinya di Gedung Tripatra (Mabes) Jl. R.A. Kartini, RT.11/RW.4, West Cilandak, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12430 , dekat MRT Fatmawati. Jangan bawa mobil pribadi karena tidak ada tempat parkir. Kalau membuat di daerah, saya kurang mengerti, mungkin di Polda atau Polres setempat. Biaya 30.000, untuk WNI bisa melalui aplikasi Presisi. Langsung jadi hari itu juga, namun butuh seharian karena antri (kuota sehari adalah 80 orang), SKCK berlaku 6 bulan.


SKCK untuk WNI (Saya)

  1. Foto latar merah ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar (tapi yang diambil hanya 4)

  2. FC KTP

  3. FC KK

  4. Sidik Jari (kalau tidak ada, bisa buat dulu disana)

  5. Formulir yang telah diisi (atau kalau membuat lewat APP, tunjukkan bukti pembayaran)

  6. FC akta kelahiran.

Tidak ada lagi syarat surat pengantar RT, RW dan kelurahan ya.


SKCK untuk WNA (suami).

  1. Foto latar kuning ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar (tapi yang diambil hanya 4)

  2. FC KTP

  3. FC Kitap

  4. FC KK

  5. Sidik Jari (kalau tidak ada, bisa buat dulu disana)

  6. Formulir yang telah diisi,

  7. FC akta kelahiran,

  8. Surat sponsor (nanti saya update contohnya).

Datang pagi mulai dari jam 7 sudah bisa antri kalau mau. Saya datang jam 9.30, selesai jam 2 siang pada hari Jum'at. Antriannya lumayan lama jalannya, tapi harus dicek terus, terkadang banyak yang ditinggal, dan jadi cepat nomornya maju. Suami harus kembali lagi untuk membuat SKCK lagi untuk urusan naturalisasi.

No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...