Friday, October 13, 2023

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

 Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya.

  1. Membaca semua informasi di website https://www.immigration.govt.nz/new-zealand-visas/explore-visa-options

  2. Mencari blog-blog informasi seputar visa student New Zealand,

  3. Setelah itu membuat akun RealMe,

  4. Mengumpulkan semua persyaratan, seperti :

- Medical Check Up dan X-Ray,

- SKCK,

- Proof of Fund,

- Tawaran beasiswa (Unconditional Offer) dari penyedia beasiswa,

- Foto,

- Passport

5. Submit semua persyaratan

6. Menunggu hasil.

Saya membuat visa saya dulu, baru kemudian dependents saya. Sambil menunggu visa saya selesai, saya mengumpulkan persyaratan untuk visa anak-anak dan suami, seperti sertifikat imunisasi, paspor (dan cap tanda tangan di halaman endorsement), MCU anak-anak dan suami, SKCK Suami, akomodasi disana (untuk bukti alamat ketika membuat visa anak-anak.


Untuk suami, saya akan apply untuk visa partner of student work visa, biayanya mungkin 5-7 juta rupiah. Untuk biaya visa saya, 3 juta, biaya visa anak yang sekolah (2 orang) sama seperti saya 3 juta, dan biaya visa bayi yaitu visitor sekitar 2 juta rupiah. Semuanya biaya pribadi karena tidak ditanggung oleh beasiswanya.

No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...