Monday, September 22, 2008

assalamualaikum ya Rasulullah....

Betapa hati tak menangis
Begitu dekat dengan kekasih Allah
Memandang maqam Nabi tercinta
seraya berucap:
Assalamualaikum ya rasulullah....

Setelah perjalanan ke Mekkah, kami berdua berangkat ke Madinah, untuk sholat taraweh di haram nabawi. Selama perjalanan, kami melihat pegunungan yg tinggi2, gunung tandus, padang pasir, dan sesekali unta, yang berwarna pasir dan hitam.. (tidak biasanya unta berwarna hitam).

Dalam perjalanan, yang seharusnya hanya 2,5 jam itu menjadi lebih panjang, karena kita harus futur, dan berhenti untuk sekedar berbuka dengan kurma dan jus yang diberikan oleh orang-orang sepanjang jalan di badr (ialah tempat terjadinya perang badar).

Nah, karena kita berhenti, mobilnya ga mau starter lagi (maklum old BMW, dan sedang dalam maintenance).. nah, kita bingung n stuck, minta tolong polisi mereka hanya kasih no. telepon mobil derek. mau benerin sendiri ga bisa, minta tolong mobil yang lewat seems impossible, soalnya mereka speednya minimal 160km/jam.

Terpaksa kita nelpon mobil derek. Selagi menunggu, kita menghitung bintang yang subhanallah tak terhitung, dan menikmati gelapnya pegunungan dan padang pasir di tengah-tengah highway (yang gak harus bayar tol setiap 1 meter..:D).

Setelah mobil derek datang, kita naik di depan dan saya mulai tertidur... sekitar 1jam, sampailah di madinah, dan berhenti di depan sebuah restoran turkey yang lagi tutup karena sedang waktunya solat isya. Sang mekanik datang, belum pegang apa2, suami starter tuh mobil, ehhhhh nyala.. kata sang mekanik, mobilnya hanya kepanasan, n hilang respons, waah, padahal kita udah coba starter sekitar 1,5 jam. Melayanglah uang sejumlah 500ribu ke tangan sang tukang derek.. memang bukan rejeki ya.

Tapi ada hikmahnya juga, klo tuh mobil emang bener2 perlu servis n nginep di bengkel berhari-hari kan malah repot and duitnya juga repot.

Akhirnya sampe di madinah... lewat mesjid bilal, n sekitar kota madinah, yang bangunannya udah tinggi2, masuk ke daerah haram, mulai hotel2 megah...
saya kira sebentar lagi bakal sampe di mesjid,,, memang udah deket, tapi parkirannya.... hmmmm pueueueuenuh....ga ketemu tempat, akhirnya dapet juga agak jauh. (padahal di bawah haram ada parkiran...tapi belum tahu dari mana masuknya).

Yap, keluar dari mobil, jalan sekitar 5menit, beli shawarma hot dog (soalnya biar cepet pake roti hot dog). Dan sambil jalan (sebenarnya gak boleh, cuma perut laper, n solatnya udah mau beres...)

Sampe di nabawi, subhanallah, ternyata mesjidnya geeedee banget, udah hampir kayak masjidil haram. dan di dalam,arsitekturnya indah banget, tapi ga boleh di foto.
Again, something that wasting time, cari toilet wanita, padahal setiap 5 meter, ada toilet wanita di depannya toilet laki2 yg bersambung dengan t4 parkir, tapi semua toilet wanita lagi dalam maintance, dan cuma 1 yang buka, dan paling belakang... muternya.... luuuaaas banget.. akhirnya kita cuma dapet 1 rakaat.. ckckckck.. jam 11.15 selesai, jadilah kita solat sendiri sepuas-puasnya.


Kurang lebih 2jam, kita putuskan untuk pulang aja, mau tidur bentar di karpet yg empuk, takut kebablasan n klo kesiangan, perjalanan bakal panaaas banget. SO, kita pulang, sambil jalan2 liat pasarnya yang lumayan murah2.. beli handuk, sejadah cm 10 riyals. Aku beli abaya 2 biji 100 riyal.

No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...