Sunday, October 11, 2015

Keindahan Inggris yang tiada tara

Saya sudah pernah ke beberapa negara, termasuk USA, tapi sepertinya Inggris adalah tempat yang paling indah yang pernah saya datangi. Tempat saya tinggal sekarang adalah Sheffield yang berada di South Yorkshire. Berbatasan dengan Machester dan dikelilingi oleh Peak District yang merupakan taman nasional terbesar di Inggris. 


Fakta mengenai Sheffield;
1. Kota terhijau di seluruh Eropa
2. Salah satu kota teraman dan paling ramah se-Inggris Raya
3. Merupakan jantung dari UK
4. 45 menit dari kota Edensor yang terkenal dari novel karya Andrea Hirata yang juga dulunya pernah kuliah di Hallam University.
5. Kota yang berbukit-bukit.

Saya merasa sangat beruntung, bisa menikmati keindahan alam Inggris dan belajar disini, walaupun saya harus meninggalkan pekerjaan saya yang cukup nyaman, dan uang bulanan disini haruslah dipenuhi dengan bekerja, dan harus menabung lagi karena uang kuliah belum cukup, dan kalau bisa, menabung untuk mendatangkan orang tua saya ketika lulus nanti.

Selama 4 minggu di Inggris, baru 2-3 kali merasakan hujan, selebihnya adalah sunny dan terang sekali, walaupun tetap dingin. Ini adalah hal yang jarang terjadi. Ada prediksi bahwa musim dingin akan sangat dingin tahun ini. 

London dan Sheffield sangat berbeda, London adalah kota metropolitan dan mahal, sedangkan Sheffield adalah kota kecil yang indah dan juga terjangkau. Kami lebih mencintai Sheffield. 

20 menit kami bisa ke Peak District, melihat hamparan bukit hijau, dengan dihiasi pohon-pohon dengan daun yang menguning, biri-biri, sapi dan kuda yang sedang makan rumput, di aliri sungai dan udara yang bersih, sungguh saya merasa di surga dunia.



No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...