Thursday, March 8, 2018

ORIFLAME (Penjelasan Simple Bisnis Oriflame)

Kali ini saya mau tulis soal Oriflame. Pasti sudah pernah dengar dan hampir semua wanita di Indonesia ini join Oriflame. Hanya saja banyak yang menjadi tidak aktif dan menghilang dari bisnis ini, atau pindah ke jaringan lainnya. Begitu juga saya. Saya pernah ikuti hampir semua MLM di Indonesia dan berjanji ga akan ikutan lagi. Tapi kalau Oriflame, saya pernah aktif menjual saja di Saudi Arabia. Dulu saya di jaringan berawalan D, sekarang pindah ke M3 Network. Dulu saya ga terlalu ngerti gimana bisnis ini, yang saya tau, saya beli barang harga member, jual harga katalog, dapat untung dari sana. Ngga ngerti apa itu 3%,6% dll.  

Sekarang saya sudah 3%. Dan saya ingin menerangkan caranya, dan saya tidak mau jadikan seseorang member kalau mereka tidak komit, setidaknya belanja 100bp. Tadinya saya juga cuma mau gabung karena murah joinnya 9900 (offer bulan Februari), tapi sekarang saya mau coba lagi, walaupun ditengah-tengah kesibukan cari beasiswa dan traveling. Mendapatkan member memang mudah, tapi mempertahankannya yang susah. 

Jadi gini, pada dasarnya Oriflame itu jualan produk, tapi marketing tidak memakai cara konvensional. No shops, no sales marketing. Sebenarnya ada, yang member itu tadi. Mereka menginginkan pelanggan tetap yang mencari pelanggan-pelanggan lainnya yang tetap berbelanja tiap bulan. Oke, to be honest, kalau kita mau dapat uang, kita harus kerja kan, ya itu mencari downline, atau mencari pembeli. Kalaupun tidak ada yang mau beli, produk ini bukanlah produk yang tidak bisa dipakai, bahkan kita bisa pakai sendiri, dari sabun mandi, sabun cuci muka, body lotion, madu, make up, perawatan wajah, dan parfum. Laki-laki juga ada produknya. Lain halnya kalau obat, kita pakai klo kita sakit.  

Nah, kalau sebagai sales marketing, dapat hasil dong ya dari penjualan, dan kalau kita dapat pelanggan dibawah kita (downline) tiap bulan belanja, kita dapet juga dong bonusnya). Dan kalau yang belanja dibawah kita itu cari pelanggan lainnya, terus seperti itu, ya kita wajar aja kan dapat bonus besar. Tapi kalau dibawah kita ga mau belanja,  ya susah juga, berarti mereka tidak mau ikut bisnis. Secara kalau kita jualan, wajar kalau pakai sendiri, biar tau rasanya, dan hasilnya. 

Misalnya untuk sebulan, kita belanja 100BP atau 700.000 rupiah (harga dibawah cuma kisaran untuk contoh):
1. Madu 150.000
2. sabun mandi soap bar 20.000
3. Parfum (ga harus beli tiap bulan juga) atau body mist 70.000
4. Cuci muka 50.000
5. Make up brushes 50.000
6. Mascara 60.000
7. Bedak 40.000
8. Body lotion 65.000
9. eye shadow 50.000
10. lipstick 60.000
11. Shampoo 50.000
12. Beli stok untuk jualan misalnya 200.000 (jual sama temen kerja atau tetangga)

Nah, udah dapet lebih dari 700.000. Begitu aja tiap bulan, dan pastikan semangati downline anda seperti itu juga, dijamin jalan bisnisnya. 

Produk oriflame mahal? Produk Maybeline juga gitu, setaraf itu kan, tapi ga sering diskon, belanja ga dapet persenan, ga bisa dijadiin bisnis juga. Mau beli yang produk biasa-biasa yang murah juga tidak apa-apa,asal kita bisa menjual seharga 700.000 atau 100BP ini, selain dapat untung, dapat poin juga. 

Saya sudah punya 7 orang downline dalam waktu sebulan ini dan meyakinkan mereka untuk mencari downline dan belanja itu agak sulit, tapi bayangkan, kalau bulan kedua ini saya tuntaskan 100bp dan 7 downline saya juga jadi 700bp, saya sudah 6% bulan depan. Dan bila downline saya dapat satu orang saja dan juga belanja 100BP, bulan depan lagi saya dapat 1.400bp alias 9%.  

Ini scheme pyramid dan haram? Menurut saya tidak, karena ini adalah pure penjualan, bukan permainan uang saja, makanya kita belanja, dapat barangnya, dapat poin nya dapat bisnisnya. Saya belum sempet-sempet bikin video nih, inshallah besok ya, setelah atau sebelum berangkat ke KBRI Kuala Lumpur. 

Saya akan mendaftarkan siapapun yang mau menjadi member, karena siapapun bisa berhasil dan dapat diarahkan dan disemangati. Tapi kalau sudah dari awal tidak berminat belanja, mungkin lebih baik tidak usah ikut, sayang 50.000 nya :)  Bagi yang benar-benar mau ikut bisnis dan memakai produknya, ayo join disini , klik link ini ya http://bit.ly/2HVou8O 
Dibawah contoh foto-foto yang sudah di edit menjadi lebih menarik oleh upline-upline. Kalau mau liat katalog onlinenya, bisa diunduh disini: http://bit.ly/2HkBeol 














No comments:

Tahap dan Biaya Proses Pembuatan Syarat Visa dan Pengajuan Visa Student

  Tulisan ini akan selalu berkembang sampai saya selesai apply dan dapat visa ya. Membaca semua informasi di website https://www.immigration...